Jumat, 01 April 2011

Adakalanya manusia tak mendapatkan apa yang diInginkannya,, padahal ia sangat menginginkannya,, berusaha secara maksimal dan serius, tapi hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan.., Apakah anda pernah mengalami ini??
Bila Jawaban Ada adalah 'YA'., maka simaklah kajian singkat berikut ini;


...Boleh jadi kalian membenci sesuatu,padahal ia amat baik bagi kalian. Dan boleh jadi kalian mencintai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian. Allah Maha mengetahui, sedang kalian tidak mengetahui. (QS. Al-Baqarah 216)

Berkeluh-kesah pada apa yang telah kita usahakan karena tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan adalah sebuah tindakan yang sia-sia dan buruk., sebaliknya berHuz-nudzon pada takdir Allah swt adalah tindakan orang-orang beriman dan bertaqwa. sesungguhnya Allah menyimpan sesuatu yang sangat berarti dan besar untuk kebaikan hamba-hambaNYA,, selalu memberikan yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan kita. Bersabar dan beristiqomah adalah jalan yang baik, penuh dengan KeRidhoannya. dalam sebuah hadits qudsi, ada peringatan tegas kepada orang-orang yang merasa beriman apabila ia tidak mau bersabar dalam menerima ujian dan cobaan dari Allah swt:

"Barang siapa yang tidak ridha terhadap ketentuan-Ku, dan tidak sabar atas musibah dari-Ku, maka carilah Tuhan selain Aku." (HR. Bukhari dan Muslim).
Tegas dan sangat jelas.,, marilah kita memperbanyak istiqfar dan muhashobah diri, sehingga kita mengetahui kenapa semua itu terjadi. manusia hanya bisa berdoa, berusaha diinringi doa dan berdoa lagi diAkhir usaha seraya berserah diri pada Allah swt, karena DIAlah yang maha kuasa menentukan dan memutuskan dengan sebaik-baiknya putusan.
Ketahuilah bahwa Allah menjanjikan Surga bagi hamba-hambanya yang bersabar, sebagaimana dalam sebuah hadits qudsi;

” Jika hamba-Ku diuji dengan (dicabutnya) nikmat dua buah benda yang dicintainya, kemudian ia bersabar, maka Aku akan menggantikan kedua benda tersebut dengan surga ,” (Hr Bukhari).

Maka ikhwanifillah.., bersabar dalam berikhtiar, berdoa dengan tawakal, seraya selalu berserah diri pada Allah swt akan membuat perjalanan hidup kita didunia ini menjadi tenang dan indah..,
jangan sampai urusan dunia membutakan mata hati kita, apalagi sampai kita lalai dalam mengingatNYA.., IHSAN.,

Jalanilah perjalanan hidupmu dengan rasa bahagia dan tawakalalallah.., berikhtiar dengan konsepa iman dan taqwa, agar kita selamat fidunnya wal akhirat. amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar