Rabu, 03 Agustus 2011

Ramadhan Ceria

Assalamualaikum wr wb.,
Alhamdulillahirabbil'alamin.., ceria Islam dapat kembali masih dalam keadaan Iman dan Taqwa, Mencoba berbagi Keceriaan dalam Dakwah dan Materi baru yang InsyaAllah bermanfaat bagi kita semua..,
Sebelumnya Ceria Islam Mengucapkan selamat menjalakn Ibadah Puasa Ramadhan Bagi Setia Muslim yang menjalankannya..., Semoga Bisa Menjadi Amal hitungan besar dan lipat ganda pahala yang didapatkan dan pada akhirnya menjadi insan-insan yang berbudi dan berakhlakul karimah... amiiin.

INDAHNYA RAMADHAN..,
Perintah Berpuasa Ramadhan.,

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (Al-Baqarah: 183)


“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang batil)” (Al-Baqarah: 185).

Bulan Suci Penuh berkah, rahmat dan ampunan.., bulan penebusan dosa dan pelipat gandaan segala amal-ibadah., HANYA untuk Orang2 yang berIman..,
Allah SWT sebagai Tuhan Yang Esa dan KUasa atas segalanya.., telah memberikan Bulan Ramadhan adalah Bukti kecintaanNya pada Hamba2Nya.., menginginkan Hamba2nya dapat memasuki SurgaNya yaitu tepat Asal Manusia... yang kekal dan Indah..,
Ikhwanifillah yang dimuliakan Allah.., Penulis kadang tak mampu mengutarakan betapa Agungnya Kehendak dan KuasaNya... tapi penulis hanya ingin menyampaikan bahwa bulan yang suci ini janganlah sampai terlewatkan begitu saja... karena Andaikan Umat manusia Tahu betapa Mulianya bulan Ramadhan ini maka Setiap Manusia Akan meminta setiap bulannya adalah Bulan Ramadhan Semua..
Begitu Indah dan Mulianya bulan Ini jangan sampai kita kotori dgn perbuatan dan perilaku kita yang kadang kita tak menyadari apa akibat perbuatan kita itu... selalu berbuat kesalahan dan berUlang2..., Hati yang mudah terBolak-balikkan oleh kemewahan dunia dan nafsu yang tiada pernah Puas.. tapi Lihat dan fahamilah apa yang disediakan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Mulia.. Mengetahui Segalanya yang terjadi dan akan terjadi dikemudian hari... memahami bahwa manusia adalah tempatnya khilaf dan salah.., IA menyediakan bulan Ramadhan ini untuk hambaNya agar kembali Fitrah suci seperti awal dulu dilahirkan,,, bagi yang Ikhlas Menjalankannya... menyediakan Ampunan yang sangat Luas dan Membuka Pintu2 RahmatNya untuk seluruh manusia... Ya Allah begitu sayangnya Engkau pada kami.,,

4 hal yang perlu kita lakukan dalam bulan Ramadhan ini diantaranya adalah:
1.Betaubat pada Allah SWT.
2.Muhashobah ( introspeksi diri ) menghitung2 kesalahan sendiri dan menyadari akan segala kekurangan dan kelemahan kita selama ini, untuk menjadi lebih baik dari hari2 sebelumnya.
3.Muroqobah ( merasa diawasi Allah ), setiap langkah dan perbuatan kita selalu merasa ada Allah bersama kita, dan DIAlah yang maha tahu bahkan isi hati seorang Hamba.
4.Jihadu Fisabilillah, Berjihad , bersungguh-sungguh dalam menjalakna syariat dan menegakkan Agama Allah SWT, mengAplikasikan dalan Keseharian hidup.

Ikhwanifillah yang dimulikan Allah dari 4 hal itu Cabangnya sangat Luas sekali.. dinatar hikam berpuasa adalah :
1.Melatih kesabaran kita.. dari yang biasa menuruti segala keinginan dan kemauan menjadi terkontrol dan memilih sesuatu yang bermanfaat saja dan sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya, sabar dalam menjalani hidup dan sabar dalam menahan segala keinginan.
2.Menjaga hati aagar selalu Ikhlas, dalam menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya..., sungguh ada hikmah yang sangat besar dibalik semua itu.
3.Menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepedulian pada Fakir miskin dan orang2 yang membutuhkan.

Semoga Allah senantiasa membimbing dan menujukkan jalan kemudahan dalam menjalakn segala perintah dan menjauhi laranganNya... Amiiin..,
dan Penulis Memohon Maaf atas segala khilaf dan salah,, apabila ada yang kurang berkenan selama ini.,

Salam Iman dan GOOOOOO SYARIAT....
Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar